GAIKINDO Siap Hadirkan Rangkaian GIIAS 2017 Di 4 Kota Besar

GAIKINDO Siap Hadirkan Rangkaian GIIAS 2017 Di 4 Kota Besar
Perkembangan Teknologi Mesin Diesel
SUV (Sport Utility Vehicle) pilihan mobil tepat di indonesia
Mobil Masa Depan VW Tanpa Setir, Pedal Dan Kokpit

Jakarta, 16 Maret 2017 – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menghadirkan pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada tanggal 10 – 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Pada pelaksanaan pameran GIIAS kali ini, GAIKINDO mengusung tema “Rise of the Future Mobility” yang mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam turut membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Pada gelaran GIIAS yang ke-25, GAIKINDO semakin memperkuat komitmennya dalam memajukan industri otomotif Indonesia di kota-kota besar yang memiliki potensi signifikan dalam mempengaruhi perkembangan industri tersebut. Hal ini dibuktikan oleh  GAIKINDO dengan menambah penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2017 yang sebelumnya berlangsung di dua kota besar yakni Makassar dan Surabaya, tahun ini rencananya akan hadir juga di dua kota besar lainnya yakni Samarinda dan Medan.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, “Sejak awal GAIKINDO berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Salah satu langkah yang kami ambil adalah terus memastikan bahwa sejumlah kota besar dengan potensi pasar otomotif yang tinggi dapat memiliki kemudahan dalam mengakses kebutuhan otomotif mereka.” Ujarnya

 

GAIKINDO menambahkan kota Samarinda dan Medan ke dalam rangkaian  penyelenggaraan GIIAS bukan tanpa alasan,  hal ini selaras dengan tema yang diusung GIIAS tahun ini serta tujuan GAIKINDO dalam mengajak para pelaku industri otomotif Tanah Air agar menyiapkan diri dan terus tumbuh seirama dengan perkembangan yang terjadi di dunia otomotif.

 

“GIIAS 2017 merupakan sebuah pameran otomotif yang mewakili semangat GAIKINDO untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di Ibukota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan kami menambahkan kota Samarinda dan Medan yang termasuk kota besar di Indonesia dengan perkembangan infrastruktur yang cukup signifikan kedalam rangkaian GIIAS.” Tutur Yohannes Nangoi.

 

Yohannes menambahkan bahwa perkembangan pembangunan di sebuah kota tentu saja dibutuhkan mobilitas yang lebih baik, oleh karena itu kendaraan bermotor adalah salah satu komponen yang dapat mendukung pembangungan tersebut. Selain itu pertumbuhan ekonomi masyarakat yang pesat dan modern di dua kota tersebut menunjukkan indikasi peningkatan kebutuhan kendaraan bermotor.
Pameran Otomotif Resmi GAIKINDO Untuk Buktikan Potensi Indonesia
Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggaraan Pameran GIIAS 2017, menjelaskan sebagai pameran otomotif Internasional, hadirnya rangkaian GIIAS 2017 di daerah menjadi kesempatan bagi APM serta para peserta pameran lainnya untuk bertemu dan berinteraksi dengan pelaku industri, pemerintah dan masyarakat lokal, “GIIAS dimaksudkan menjadi sebuah pameran otomotif berskala internasional yang dapat memberikan gambaran dan informasi kepada pasar lokal mengenai perkembangan terkini dari industri otomotif global serta  pelaku industri otomotif Tanah Air mengikuti tren otomotif dunia. Hadirnya GIIAS di daerah tentu menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta pameran untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar lokal serta membangun hubungan baik dengan pelaku industri dan pemerintah sebagai mitra bisnis di daerah.” Ungkapnya.

 

Rizwan menambahkan bahwa GIIAS merupakan salah satu pameran otomotif berskala internasional yang terbesar di Asia serta satu-satunya pameran otomotif yang secara resmi dimiliki dan didukung penuh oleh GAIKINDO, “GIIAS merupakan satu-satunya pameran otomotif resmi yang diselenggarakan dan dimiliki oleh GAIKINDO dengan harapan dapat terus mendorong pertumbuhan serta memberikan kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya dapat berbuah baik untuk perkembangan industri otomotif Indonesia. Lewat ragam produk yang kami hadirkan di pameran ini, kami ingin pengunjung dapat menikmati dan memiliki pemahaman yang lebih baik & menyeluruh mengenai kemajuan industri otomotif serta inovasinya.”

 

Menurut Rizwan, selain sebagai sarana untuk mempromosikan produk otomotif terkini, rangkaian GIIAS daerah juga dapat menjadi sebuah ajang pameran otomotif yang dapat dijadikan bukti ke dunia internasional bahwa Indonesia memiliki potensi pasar otomotif yang besar yang tidak hanya di Ibukota saja namun juga di daerah. Sehingga kota-kota besar di Indonesia dapat turut diperhitungkan sebagai tujuan investasi bagi industri otomotif.

 

Dukungan 29 Merek Mobil Anggota GAIKINDO
Romi, Presiden Direktur Seven Events mengungkapkan bahwa hingga awal Maret 2017 tercatat sebanyak total 29 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO yang terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, telah menyatakan partisipasinya di GIIAS 2017 – BSD, dipastikan GIIAS 2017 akan menampilkan produk anyar serta ragam inovasi dari para peserta yang selalu menjadi daya tarik utama GIIAS.

 

“Sesuai dengan tema “Rise of the Future Mobility” pameran GIIAS akan fokus menampilkan kemajuan industri otomotif di Indonesia melalui ragam mobil-mobil yang akan dipamerkan sekaligus inovasi-inovasi yang diterapkan oleh sejumlah peserta pameran. Sebagai ajang yang mengawali langkah GAIKINDO untuk membangun dan mengembangkan industri otmotif Indonesia menuju masa depan, kami memastikan bahwa gelaran GIIAS 2017 akan terus menampilkan nilai-nilai pameran yang dapat menjadi daya tarik tak hanya bagi masyarakat namun juga merek-merek kendaraan sehingga terus ingin menjadi bagian dari penyelenggaraan GIIAS 2017.” Jelas Romi

 

Tahun ini rangkaian GIIAS 2017 akan menyambangi empat kota besar di Indonesia, menghadirkan ragam produk otomotif dari sejumlah peserta pameran yang telah menyatakan partisipasinya dalam penyelenggaraan GIIAS 2017. “Rangkaian GIIAS 2017 akan hadir di empat kota besar di Indonesia, sebagai pameran otomotif berskala internasional yang telah mendapatkan pengakuan dari OICA, GIIAS akan ajang otomotif yang memberikan angin segar bagi penikmat serta pelaku industri otomotif di daerah,” ujar Romi.

 

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Makassar, Surabaya, Samarinda dan Medan, GIIAS 2017 di daerah juga akan menampilkan produk anyar serta ragam inovasi yang menjadi daya tarik utama,  “Salah satu komitmen kami adalah menghadirkan sebuah pameran otomotif yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung serta peserta. Kami memastikan bahwa rangkaian GIIAS 2017 diempat kota besar, akan menjadi miniatur GIIAS 2017 di Jakarta,” papar Romi.

 

GIIAS 2017 juga akan memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan yang lebih bagi masyarakat yang hadir, sehingga masyarakat Makassar, Surabaya, Samarinda dan Medan dapat menikmati rangkaian pameran dari awal hingga akhir. Rangkaian GIIAS di daerah akan dimulai dari Kota Makassar yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 – 14 Mei 2017, dilanjutkan dengan kota Jakarta (10 – 20 Agustus 2017), Surabaya (20 – 24 September 2017, Samarinda (25 – 29 Oktober 2017) dan ditutup dengan Kota Medan pada tanggal 22 – 26 November 2017.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0